Politik

Tepis Isu Akan Dilengser, Herry Asiku: Ada Yang Mau Pecah Belah Partai Golkar

×

Tepis Isu Akan Dilengser, Herry Asiku: Ada Yang Mau Pecah Belah Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Herry Asiku
Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku (kiri), Foto. IST

METROKENDARI.ID – Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku angkat bicara soal isu dirinya akan dilengser.

Isu pelengseran itu terkait dirinya dinilai tidak maksimal menjalankan roda organisasi selama menukangi DPD I Partai Golkar Sultra selama empat tahun belakangan ini.

“Saya belum tahu kalau ada informasi itu (Pelengseran dari kursi Ketua DPD I Partai Golkar Sultra,” ujar Herry kepada awak media, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, soal pelengserannya dirinya itu hanya isu murahan yang sengaja dihembuskan oknum-oknum yang ingin memanfaatkan momen jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Ada orang-orang yang mungkin bernaung di Golkar dan ingin memecah bela Partai Golkar,” ungkapnya.

BACA JUGA : Golkar Siapkan Tiga Kadernya Bidik Pilwali Kendari 2024

Selain itu, Herry Asiku menyebut, isu ini ditenggarai adanya salah satu nama Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra yang tidak terakomodir saat pengusulan di DPP Pertai Golkar di Jakarta.

“Isu ini berkembang, karena ada salah satu calon DPR RI yang tidak diusulkan DPD I Partai Golkar Sultra ke pusat,” bebernya.

Sementara itu, Sekertaris DPD I Partai Golkar Sultra, Basri menjelaskan untuk melengser seseorang dari kursi ketua partai itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

error: Dilarang Keras Copy Paste!