Kriminal

Demo Kasus Tambang di Kejati Sultra Ricuh, 1 Orang Terkena Busur

×

Demo Kasus Tambang di Kejati Sultra Ricuh, 1 Orang Terkena Busur

Sebarkan artikel ini
Demo Kejati Sultra
Seorang pengunjuk rasa terkena busur di Kejati Sultra, pada Senin (4/9/2023) pagi. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Seorang pengunjuk rasa terkena anak panah atau busur saat menggelar aksi demonstrasi di kantor Kejati Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (4/9/2023) pagi.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama kelompok massa lainnya sedang menggelar demonstrasi. Tiba-tiba muncul sekelompok orang tidak dikenal (OTK) lakukan penyerangan dengan membawa Sentaja Tajam (Sajam) dan Busur.

Koordinator aksi demonstran, Joko Priyono mengatakan, pihaknya diserang ketika sedang mencoba masuk ke Kantor Kejati Sultra untuk menanyakan perkembangan penyidikan laporan kasus korupsi pertambangan.

“Kami sedang mempertanyakan perkembangan kasus korupsi pertambangan, tiba-tiba kami diserang dengan busur dan parang,” ujar Joko.

BACA JUGA : Demo di Pertigaan Kampus UHO Kendari Ricuh Saat Polisi Bubarkan Massa

Kapolresta Kendari Muhammad Eka Faturrahman membenarkan kejadian tersebut. Akibat dari penyerangan itu, seorang demonstran mengalami luka di bagian kaki terkena mata busur.

“Satu orang luka di kaki kena busur dan sekarang sedang dilakukan tindakan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!