Headline

Karyawan Teknisi Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel PLN di Kendari

×

Karyawan Teknisi Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel PLN di Kendari

Sebarkan artikel ini
PLN
Korban tersengat listrik kabel PLN tegangan tinggi di Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (2/9/2023) pagi. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Seorang pria tewas tersengat listrik di Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 09.30 Wita.

Korban diketahui berinisial IWS, warga Desa Pondidaha, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.

Menurut keterangan rekan korban, Junaidi mengatakan, saat kejadian korban bersama 3 rekannya dari PT Tunggala Prima Teknik sedang melakukan pengalihan tegangan di lokasi tersebut, dimana IWS berada di atas tiang listrik sedangkan rekan-rekannya memantau dari bawah.

Tiba-tiba, korban berteriak dan merintis kesakitan. Junaidi yang melihat tangan korban melekat di salah satu kabel yang ada di tempat itu pun langsung memberikan pertolongan.

“Pengalihan tegangan. Artinya, kita rapikan itu kabel-kabel yang berhamburan di tiang listrik,” ujarnya.

BACA JUGA : Seorang Pria Tidak Sadarkan Diri Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di THR Kendari

Saat itu juga, Junaidi ia bersama rekan-rekannya langsung memberikan pertolongan medis dan membawa korban ke RS dr. Ismoyo.

Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia. Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke kampung halaman untuk dikebumikan.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!