Headline

Puluhan Siswa SD di Kolaka Keracunan Massal Usai Makan Ayam Geprek

×

Puluhan Siswa SD di Kolaka Keracunan Massal Usai Makan Ayam Geprek

Sebarkan artikel ini
Keracunan Massal
Siswa keracunan massal dilarikan ke rumah sakit di Kolaka, pada Rabu (30/8/2023) Foto. IST

METROKENDARI.ID – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), alami keracunan massal usai menyantap jajanan ayam geprek.

Peristiwa itu terjadi di SDN 1 Lamekongga, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, pada Rabu (30/8/2023) siang.

Kasubsi Penmas Polres Kolaka, Aipda Riswandi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian berawal usai puluhan siswa memakan jajanan ayam geprek yang dijual di belakang sekolah.

“Berdasarkan data kami, jumlah siswa yang alami keracunan sebanyak 22 orang,” ujar Riswandi kepada metrokendari.com, Kamis (31/8/2023).

Riswandi mengungkapkan, dari keterangan seorang siswa yang jadi korban, jajanan ayam geprek yang dimakan tersebut mengeluarkan bau busuk.

“Salah satu siswa mencium bau busuk pada ayam geprek tersebut. Korban merasakan seperti ada ulat, sehingga korban langsung memuntahkan makanan tersebut. Tidak lama kemudian siswa lainnya secara bersamaan juga muntah-muntah, pusing dan sesak,” ungkapnya.

BACA JUGA : BREAKING NEWS: Belasan Pegawai Kantor Diklat Pertanian Alami Keracunan Massal di Kendari

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab terjadinya keracunan massal tersebut diduga berasal dari ayam geprek yang dimakan oleh siswa.

“Ayam geprek yang dijual itu harganya Rp 5 ribu. Tidak menuntut kemungkinan korban keracunan akan bertambah ” kata Riswandi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!