NewsViral

Viral! Proses Pembuatan Pangsit di Pabrik Ini Sukses Bikin Netizen Jijik

×

Viral! Proses Pembuatan Pangsit di Pabrik Ini Sukses Bikin Netizen Jijik

Sebarkan artikel ini
Pembuatan Pangsit
Viral! Proses Pembuatan Pangsit di Pabrik Ini Sukses Bikin Netizen Jijik

METROKENDARI.ID Pangsit atau dumpling kini banyak diproduksi masal di pabrik. Namun banyak yang belum tahu bagaimana proses pembuatan pangsit di pabrik.

Sebagai salah satu makanan Oriental yang digemari di berbagai negara, pangsit atau dumpling sudah menjadi menu wajib di berbagai restoran khas China.

Bisanya pangsit dibuat secara handmade atau menggunakan tangan satu per satu. Isian pangsit beragam, ada yang diisi dengan daging udang dan babi cincang, daging sapi, atau hanya sayuran.

Namun baru-baru ini ada video yang tersebar di situs online Reddit yang menunjukkan proses pembuatan pangsit di pabrik yang ada di Korea. Video ini langsung viral dan ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Dilansir dari DailyMailUK (19/08), dalam video tersebut tampak seorang pegawai pabrik tengah mencampurkan adonan untuk isian pangsit. Adonan itu merupakan gabungan dari beberapa bahan seperti bawang bombay, tepung, dan air.

Setelah adonannya jadi, kemudian dicampur dengan daging sapi cincang yang dihaluskan sebagai isian pangsit. Teksturnya halus dan lembek. Tak terlihat sama sekali daging atau bawang bombaynya. Netizen melihatnya seperti es krim jenis soft-serve yang cair.

Setelah itu, adonan pangsit kemudian dimasukkan ke dalam pipa untuk dicetak ke dalam kulit pangsit. Dalam waktu singkat, pangsit sudah siap untuk dikemas sebagai makanan frozen yang nantinya hanya perlu direbus sebelum dimakan.

Proses pembuatan pangsit yang cepat dan tidak dijelaskan bahan-bahan pembuatannya berhasil membuat netizen khawatir. Banyak netizen yang komentar di forum Reddit bahwa mereka kini enggan menyantap pangsit buatan pabrik karena dianggap tidak higienis.

“Apakah saya satu-satunya orang yang benci ketika melihat pegawai pabrik tidak menggunakan sarung tangan? Jadi apa fungsinya mereka pakai masker dan pakaian khusus?” kritik salah satu netizen.

error: Dilarang Keras Copy Paste!