Headline

Polda Sultra Tangkap Sindikat Pemain BBM Subsidi di SPBU Motaha Konsel

×

Polda Sultra Tangkap Sindikat Pemain BBM Subsidi di SPBU Motaha Konsel

Sebarkan artikel ini
SPBU
Barang bukti milik pelaku diamankan di Polda Sultra (Foto. IST)

METROKENDARI.ID – Subdit I Indagsi Polda Sultra membongkar sindikat pemain BBM subsidi di SPBU Desa Motaha, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel).

Dalam kasus ini, Polisi mengamankan tiga orang pelaku yang terlibat dalam penyalahgunaan BBM subsidi di SPBU tersebut.

Kasubdit I Indagsi Ditkrimsus Polda Sultra, Kompol Rico Fernanda mengatakan, operasi penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya menerima surat dari BPH Migas tentang permintaan bantuan tindak lanjut adanya dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Ketiga tersangka diamankan 1 Agustus 2023 kemarin di SPBU Motaha. Saat ini ketiganya sudah ditahan di Rutan Polda Sultra,” ujar Rico, Senin (7/8/2023).

Rico menyebut ketiga tersangka yang ditangkap berinisial AL (52) sopir kendaraan pick up, AD (33) pengawas SPBU Motaha dan SM (43) pengantri BBM subsidi.

Untuk kronologinya, dia menjelaskan ketiga tersangka memiliki peran masing-masing. Tersangka SM antre di SPBU dan mengisi jerigen langsung dari nosel.

Baca Juga :Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan 2 Ton BBM Pertalite ke Morowali

Kemudian, jerigen yang berisikan BBM subsidi jenis Pertalite diserahkan ke tersangka AL yang dimuat ke mobil pick up miliknya.

Aksi kejahatan penyalahgunaan BBM bersubsidi turut disaksikan oleh pengawas SPBU Motaha. Sehingga diduga terjadi penyalahgunakan pengangkutan dan atau niaga BBM yang penyediaan dan pendistribusiannya diberikan oleh pemerintah.

error: Dilarang Keras Copy Paste!