NewsViral

Bocah SD di Sukabumi yang Hilang Selama Belasan Hari Akhirnya Berhasil Ditemukan

×

Bocah SD di Sukabumi yang Hilang Selama Belasan Hari Akhirnya Berhasil Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Bocah SD
Bocah SD di Sukabumi yang Hilang Selama Belasan Hari Akhirnya Berhasil Ditemukan

METROKENDARI.ID Salwa Pebriani (11) akhirnya kembali ke pangkuan keluarga. Anak perempuan kelas 4 SD ini sempat dinyatakan hilang sejak 15 Juli 2023 lalu. Dia diduga pergi dari rumah lantaran tak dibelikan handphone.

Ketua RT Hedi Rismayadi mengatakan, mulanya ia mendapatkan kabar dari temannya jika ada dua anak yang sering bermain bersama Salwa di daerah Selabintana. Kemudian, kedua anak ini ditanya-tanya mengenai keberadaan Salwa.

“Akhirnya dua anak ini ngebuka kalau Salwa ada di Selabintana. Habis laporan (polisi) langsung ke sana sekitar jam 19.30 WIB,” kata Hedi pada Kamis (3/8/2023).

Hedi mengatakan Salwa ditemukan dalam keadaan sehat dan sedang bermain dengan temannya. Selama tak ada di rumah, Salwa mengaku hanya bermain saja dan berpindah-pindah tempat dari satu rumah ke rumah teman lainnya.

“Lagi main sama temannya, habis dari warung. Selama di luar itu katanya main, semalam dapat keterangan dari orang tua temannya, dia baru tiga hari ada di situ. Nggak diam di satu tempat cuma anaknya ditanya ngomongnya di rumah (teman) yang satu lagi,” ujarnya.

Saat ini Salwa diberikan bimbingan dan pemahaman oleh warga dan RT setempat. Pihaknya juga akan menyiapkan solusi soal keinginan Salwa untuk mempunyai handphone, pasalnya ayah Salwa hanya bekerja serabutan.

“Mungkin nanti dia diarahin dulu buat sekolah. Kalau dia sudah mulai sekolah, rajin dan tidak komunikasi dengan teman-teman di luar kemungkinan dibelikan. Insyaallah dari warga atau ada donatur yang penting berubah dulu saja jadi lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan pengecekan ke rumah Salwa. Dia membenarkan, Salwa telah pulang ke rumahnya dan selama ini mengamen di jalan.

“Hasil pengecekan tadi ini sudah kembali ke rumahnya. Selama ini gabung mengamen. Imbauannya penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya,” ucap Astuti.

error: Dilarang Keras Copy Paste!