HeadlineMetro KendariNewsViral

Viral! Sering Disangka Miskin, Pengemis Ini Ternyata Punya Harta Rp 15 Miliar

×

Viral! Sering Disangka Miskin, Pengemis Ini Ternyata Punya Harta Rp 15 Miliar

Sebarkan artikel ini
Pengemis
Viral! Sering Disangka Miskin, Pengemis Ini Ternyata Punya Harta Rp 15 Miliar

METROKENDARI.ID Tak semua pengemis merujuk pada tampilan usang dan hidup kekurangan. Seorang pengemis di Mumbai, India, dilaporkan memiliki harta hingga Rp 15 miliar.

Nama pengemis tersebut adalah Bharat Jain yang sering terlihat di jalanan Mumbai. Dia yang tidak mengenyam pendidikan formal, menjadi pengemis terkaya di dunia menurut laporan Economic Times.

Bharat memiliki istri, dua anak laki-laki, saudara laki-laki dan ayah. Anak-anaknya dilaporkan mengenyam pendidikan dan berkesempatan menyelesaikan sekolahnya.

Dalam sebulan, Bharat menghasilkan Rs 60 ribu-75 ribu (Rp 11 juta). Dia juga memiliki sejumlah aset, yakni apartemen dua kamar tidur di Mumbai senilai Rs 1,2 crore dan dua toko di Thane yang disewakan Rs 30 ribu perbulan.

Bharat diketahui tinggal bersama keduanya di kediaman dupleks 1BHK di Parel. Anggota keluarga lainnya memiliki toko alat tulis.

Sebenarnya, Bharat disarankan untuk tidak mengemis lagi. Namun dia tetap melakukan pekerjaannya itu. Bharat kerap bisa ditemui di jalanan kawasan Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus atau Azad Maidan.

Nasibnya berbeda dengan kebanyakan orang yang harus bekerja keras untuk memperoleh ratusan rupee. Dia diketahui bisa menghasilkan ribuan rupee dari mengemis.

Bharat dilaporkan bisa memperoleh penghasilan Rs 2.000-2.500 per hari atau Rp 365 ribu hingga Rp 500 ribu. Pendapatan itu bisa didapatkan hanya dengan mengemis selama 10-12 jam.

error: Dilarang Keras Copy Paste!