HeadlineMetro KendariNewsViral

Viral! Tantangan Baru di TikTok Ini Telah Merenggut 4 Korban Jiwa, Jangan Diikuti

×

Viral! Tantangan Baru di TikTok Ini Telah Merenggut 4 Korban Jiwa, Jangan Diikuti

Sebarkan artikel ini
Tantangan Baru di TikTok
Viral! Tantangan Baru di TikTok Ini Telah Merenggut 4 Korban Jiwa, Jangan Diikuti

METROKENDARI.ID TikTok telah menjadi rumah bagi berbagai tren dan tantangan unik sejak diluncurkan. Meskipun banyak yang menyenangkan dan menghibur, beberapa tren malah merenggut nyawa penggunanya.

Setelah blackout challenge yang menghebohkan tahun lalu, kini muncul tantangan boat jumping. Tantangan ini mengajak pengguna TikTok untuk melompat salto dari belakang perahu yang bergerak.

Menurut laporan, tantangan baru ini telah merenggut empat nyawa di Alabama. Selain itu ada empat korban lainnya dengan patah leher.

“Kami telah mengalami empat kasus tenggelam dalam rentang lebih dari enam bulan,” kata Kapten Jim Dennis dari Childersburg Rescue Squad seperti dikutip dari New York Post.

“Saya pikir orang-orang yang terlibat dalam kecelakaan itu kemungkinan besar melakukan sesuatu yang bodoh karena mereka ingin memamerkannya di media sosial mereka untuk mendapatkan pengaruh dan teman-teman mereka,” tambahnya.

Kapten Dennis mengungkapkan salah satu insiden terjadi pada Februari 2023. Korban tewas adalah pria paruh baya yang melakukan tantangan ‘lompat dari perahu’ dan direkam oleh istrinya. Pria tersebut tewas seketika setelah melakukan tantangan karena patah leher.

Menurut stasiun WPDE-TV, insiden terbaru di Alabama melibatkan seorang pria paruh baya dan terjadi pada bulan Mei. Video lain ditampilkan di North Carolina, di Danau Norman, di mana lima orang terlihat melakukan tantangan yang sama.

Berbicara kepada Today , Gail Kulp, direktur eksekutif Sea Tow Foundation, menekankan bahwa orang-orang mempertaruhkan kesehatan fisik mereka dan hidup dalam bahaya saat melakukan boat jumping challenge di TikTok.

“Anda bisa berakhir dengan patah tulang, patah leher, atau Anda bisa menabrak baling-baling perahu Anda sendiri atau perahu lain bisa menabrak Anda dan itu akan menyebabkan banyak kerusakan jika bukan kematian,” katanya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!