Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro Kendari

Siap-siap! Mulai 10 Juli 2023 Polda Sultra Gelar Operasi Patuh Anoa, Ini Sasarannya

×

Siap-siap! Mulai 10 Juli 2023 Polda Sultra Gelar Operasi Patuh Anoa, Ini Sasarannya

Sebarkan artikel ini
Polda Sultra
Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2023 di Polda Sultra, Senin (10/7/2023) pagi. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2023 pada Senin (10/7/2023).

Apel itu merupakan bentuk persiapan personel dan sarana prasarana (Sarpras) guna melaksanakan operasi patuh di wilayah hukum Polda Sultra. TNI dan Polri turut bergabung dalam apel gabungan tersebut.

Dipimpin Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, apel itu juga diikuti jajaran pejabat utama Polda Sultra, Forkopimda, serta tamu undangan.

Apel gelar pasukan itu menjadi langkah awal dalam melaksanakan Operasi Patuh Anoa 2023, yang dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, mulai 10 hingga 23 Juli 2023.

Baca Juga :Lengkapi Surat Kendaraan, Mulai Hari Ini Sat Lantas Polres Konawe Gelar Operasi Patuh

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto mengatakan, Operasi Patuh Anoa 2023 dilaksanakan setelah peringatan Hari Bhayangkara ke-77, sebagai respons atas permasalahan yang semakin meningkat di bidang lalu lintas.

“Perilaku berkendara yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas dan kondisi jalan yang kurang memadai menjadi perhatian utama dalam Operasi Patuh kali ini,” kata Brigjen Pol Dwi Iriyanto .

Dalam rangka menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang aman bagi masyarakat Sultra, operasi tersebut akan menindak tegas pelanggaran lalu lintas secara preventif dan preentif.

error: Dilarang Keras Copy Paste!