HeadlineMetro KendariNewsViral

Usai Simpan Jasad Bayi di Freezer, Seorang Pria di Ciledug Dimintai Keterangan Polisi

×

Usai Simpan Jasad Bayi di Freezer, Seorang Pria di Ciledug Dimintai Keterangan Polisi

Sebarkan artikel ini
Pria di Ciledug
Usai Simpan Jasad Bayi di Freezer, Seorang Pria di Ciledug Dimintai Keterangan Polisi

METROKENDARI.ID Polisi meminta keterangan S (40), ayah yang menyimpan jasad bayinya di freezer karena tak punya uang untuk biaya pemakaman. Jasad bayi S sudah dimakamkan, tetapi S hingga saat ini masih dimintai keterangan oleh polisi.

“Sementara kita baru klarifikasi secara lisan,” kata Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho saat dihubungi, Kamis (6/7/2023).

Zain mengatakan pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. Pihak kepolisian, lanjut Zain, meminta keterangan dari berbagai pihak terkait perkara yang ada, termasuk kepada ketua RT setempat dan tetangga.

“Saat ini kita klarifikasi ke semua pihak termasuk komunikasi ke pemerintah daerah supaya bisa membantu terkait peristiwa tersebut untuk ditangani dengan baik,” ujarnya.

Disimpan 2 Hari di Freezer

Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo mengatakan S membawa jenazah bayinya dari rumah sakit pada Minggu (2/7) malam. Mayat bayinya dimakamkan dua hari setelahnya atau Selasa (4/7) dibantu pemerintah setempat.

“Jenazah dimasukkan ke dalam freezer dari jam 8 malam. Pada hari Selasa (4/7), S mengurus surat kematian di kelurahan. Setelah selesai mengurus surat kematian, S mengeluarkan jenazah bayi dari freezer untuk dimakamkan di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang,” tutur Diorisha, saat dihubungi wartawan, Rabu (5/7/2023).

Diketahui, sebelumnya S mengantar istrinya, AA (33), ke rumah sakit untuk bersalin. Malangnya, bayi pasangan S dan AA ini lahir dalam kondisi meninggal dunia.

error: Dilarang Keras Copy Paste!