Metro KendariNewsViral

Jual Nasi Ayam Rp 12 Ribu, Penjual Ini Dikritik Karena Makanan yang Dijual Tak Higenis

×

Jual Nasi Ayam Rp 12 Ribu, Penjual Ini Dikritik Karena Makanan yang Dijual Tak Higenis

Sebarkan artikel ini
Penjual Nasi Ayam
Jual Nasi Ayam Rp 12 Ribu, Penjual Ini Dikritik Karena Makanan yang Dijual Tak Higenis

METROKENDARI.ID Seorang penjual nasi ayam Rp 12 ribuan ini mendapat kritik dari netizen. Pasalnya, penjual itu menyiapkan nasi ayamnya hanya dengan tangan telanjang.

Penjual makanan kaki lima memang dikenal menjual makanan lebih murah. Namun, salah satu yang sering jadi pertimbangan adalah kebersihan makanan tersebut.

Terkadang, penjual makanan kaki lima menyiapkan makanan tanpa memperhatikan aspek higenitas. Mereka membiarkan area jualannya kotor dan sering menggunakan tangan telanjang untuk menyiapkan makanan.

Bagi sebagian orang, hal tersebut tidak terlalu dipedulikan. Beberapa pembeli lebih mementingkan kualitas rasa dan harga yang terjangkau.

Namun, pembeli yang mementingkan aspek kebersihan makanan mungkin akan mengkritik penjual kaki lima. Seperti kritik yang membanjiri penjual nasi ayam ini.

Dalam unggahan video di Facebook, seorang penjual nasi ayam di Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia itu tengah disorot. Selama 34 tahun berdiri, warung kaki lima ini selalu menjual nasi ayam dengan harga terjangkau. Saat ini, satu paket nasi ayam dijual RM 3.80 atau sekitar Rp 12 ribuan saja, lapor weirdkaya.com (27/06).

Bahkan dulunya, nasi ayam tersebut hanya dijual seharga 0.30 RM atau sekitar Rp 963 perak. Namun, inflasi telah membuat penjual menaikkan harganya menjadi RM3.80 atau Rp 12 ribu.

Jika dilihat dari video, sepaket makanan terdiri dari ayam goreng dan nasi yang dibungkus kertas koran. Terlihat juga kesibukan dari penjual tersebut. Sementara suaminya sibuk menyiapkan nasi ayam, istrinya menyiapkan condiments.

Nasi ayam kaki lima ini sebenarnya mendapat banyak komentar positif. Mereka terkenal menyajikan nasi ayam dengan porsi besar dan harga sangat murah.

error: Dilarang Keras Copy Paste!