KriminalMetro KendariTambang

Gelar Patroli Udara, Polda Sultra Pastikan Tidak Ada Lagi Penambangan Ilegal di Konut

×

Gelar Patroli Udara, Polda Sultra Pastikan Tidak Ada Lagi Penambangan Ilegal di Konut

Sebarkan artikel ini
Tambang Ilegal
Pantauan udara lokasi pertambangan di Mandiodo, Kabupaten Konut, Sultra, pada Jumat (26/5/2023) pagi. Foto. Wayan Sukanta/metrokendari.id)

METROKENDARI.ID – Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Tengara (Sultra), kembali menggelar patroli udara di kawasan pertambangan yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Jumat (26/5/2023) pagi.

Patroli udara tersebut menggunakan sebuah Helikopter yang dipimpin langsung oleh Wadir Ditreskrimsus Polda Sultra, AKBP Didik Erfianto bersama Wadir Pol Air, AKBP Wasis Santoso.

Seluruh lokasi pertambangan yang ada di Konut dipantau lewat udara dari Helikopter. Patroli ini dilakukan untuk mengawasi dan mencegah adanya aktivitas tambang ilegal di wilayah tersebut.

“Ditreskrimsus Polda Sultra bersama Dit Pol Air Polda Sultra menggelar patroli udara di wilayah pertambangan Blok Matarape, Mandiodo dan Marombo. Patroli ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas ilegal mining di daerah tersebut,” ujar AKBP Didik Erfianto.

Tambang Konut
Salah satu lokasi pertambangan di Kabupaten Konut terlihat sepi dari pantauan udara, Jumat (26/5/2023) Foto. Wayan Sukanta/metrokendari.com

Didik menyebut, dari hasil patroli udara bersama yang digelar tidak ada lagi ditemukan adanya aktivitas penambangan ilegal di wilayah pertambangan Konut.

“Hasil pantauan tidak ada lagi kita temukan ilegal mining, yang ditemukan beraktivitas hanya perusahaan yang memang resmi memiliki ijin,” terangnya.

Baca Juga : Gerak Cepat Tanggapi Informasi Ilegal Mining di Pomalaa Kolaka, Ditreskrimsus Polda Sultra Turun ke Lokasi

error: Dilarang Keras Copy Paste!