Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminal

Kronologi Perawat RSUD Kendari Dianiaya Keluarga Pasien di Ruang ICU

×

Kronologi Perawat RSUD Kendari Dianiaya Keluarga Pasien di Ruang ICU

Sebarkan artikel ini
Perawat Dianiaya
Korban (kemeja hitam) didampingi ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto (kanan) di RSUD Kendari, pada Kamis (25/5/2023) Foto. Wayan Sukanta/metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Berikut ini kronologi kejadian saat Perawat mendapat tindakan penganiayaan oleh keluarga pasien di ruang Insetif Care Unit (ICU), RSUD Kota Kendari.

Perawat tersebut diketahui bernama Elking Adrianto Latif, S.Kep, NS. Ia dianiaya oleh keluarga pasien pada saat sedang bertugas di ruang ICU.

Elking menceritakan kejadian itu berawal, ketika sedang melepaskan alat medis dari tubuh pasien yang telah meninggal dunia pada Selasa (23/5/2023) malam.

“Pada saat sedang melepas alat dari tubuh pasien, sontak tangan saya ditarik lalu memukul pada bagian kepala belakang dekat leher,” ujar Elking saat ditemui metrokendari.com di RSUD Kendari, pada Kamis (25/5/2023).

Dia menduga, pelaku melakukan pemukulan karena tidak kuasa menahan emosi setelah pasien yang dirawat meninggal dunia di ruang ICU.

“Pada saat saya dipukul saya kemudian lari keluar ruang ICU untuk mengamankan diri. Karena situasi di dalam ruangan sudah tidak kondusif,” ucap Elking.

Baca Juga : Tragis, Seorang Perawat di Kendari Jadi Korban Penganiayaan Oleh Keluarga Pasien

Lanjut Elking, pasien tersebut awalnya masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan kondisi kritis.

error: Dilarang Keras Copy Paste!