Berita Kendari Hari IniMetro KendariPendidikan

ITK Avicenna Kendari Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Simak Jadwal dan Syaratnya

×

ITK Avicenna Kendari Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Simak Jadwal dan Syaratnya

Sebarkan artikel ini
Penerimaan Mahasiswa Baru
Kampus ITK Avicenna Kendari

METROKENDARI.ID – Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicenna Kendari kembali membuka pendaftaran bagi Mahasiswa Baru (Maba) gelombang dua tahun ajaran 2023/2024. Pendaftaran bisa secara online di Pmb.itk-avicenna.ac.id. Mulai 3 Mei hingga 29 Juli tahun ini.

Perguruan tinggi yang mengusung tagline “Siap Kerja, Siap Usaha, Kukiah Mudah, Semua Bisa Kuliah” ini membuka 10 prodi dari dua fakultas yakni Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan terdiri dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Prodi S1 Gizi, Prodi Profesi Ners, Prodi S1 Ilmu Keperawatan, Prodi D3 Keperawatan dan Prodi D3 Kebidanan. Sedangkan Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari Prodi S1 Farmasi, Prodi S1 Biologi, Prodi S1 Teknologi Informatika dan Prodi S1 Akuakultur.

Semuanya telah terakreditasi BAN-PT. Menariknya, kampus yang beralamat di Jalan Y Wayong By Pass, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga ini, membuka enam program beasiswa. Program beasiswa yang dimaksud yakni Sultra Cerdas, Bidik Misi/KIP Kuliah, Beasiswa ASR, Mahasiswa Berprestasi, Avicenna Kendari dan beasiswa dari Pemerindah Daerah alias Pemda.

Ketua Pembina Yayasan ITK Avicenna, Ansar Sangka, mengungkapkan bahwa ITK Avicenna sekarang bukanlah seperti yang dulu. Kini, ITK telah memiliki menajemen baru dengan harapan bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat dengan kualitas SDM yang baik.

“Avicenna sekarang betul-betul sudah baru. Selama ini kepercayaan masyarakat sangat rendah karena ada istilah gampang masuk lambat keluar, itu pola lama. Kami ini sudah baru, rektor baru, menejemen baru. Mahsiswa yang masuk Avicenna dijamin selesai tepat waktu sepanjang persyaratan terpenuhi,” tegas Ansar, Jumat (12/5/2023) di Kampus ITK Avicenna Kendari.

Komitmen ITK Avicenna untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berdaya saing global kian nyata. Bagaimana tidak, kampus yang dulu dikenal dengan STIK Avicenna ini telah menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi dalam maupun luar negeri.

Sebut saja, Korean Institute For Education Culture, Institute Microengineering and Nano Electronic Univercity Kebangsaan Malaysia, Collage Of Computing and Informatics University Tenaga Nasional. Selanjutnya, Imus Of Science Technology Philioinnes Chitkara Univercity India, Rajamangala Umivercity Tehnology Krunghtep Thailand.

error: Dilarang Keras Copy Paste!