Metro KendariNewsViral

Tragis! Usai Makan Kodok Panggang, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Tewas

×

Tragis! Usai Makan Kodok Panggang, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Tewas

Sebarkan artikel ini
Kodok Panggang
Tragis! Usai Makan Kodok Panggang, Bocah Berusia 5 Tahun Ini Tewas

METROKENDARI.ID Menikmati olahan kodok berujung petaka untuk keluarga ini. Seorang bocah 5 tahun tewas dan saudaranya harus dirawat di rumah sakit. Begini kronologinya.

Kodok atau katak dikonsumsi di beberapa negara dengan beragam cara. Ada yang dibuat sup, direbus, ditumis, dipanggang, atau digoreng kering. Tak terkecuali di Indonesia dimana ada swike yang populer.

Olahan kodok seperti ini juga ada di Filipina, namun baru-baru ini ada kejadian nahas akibat konsumsi kodok. Mengutip Coconut (11/5), sebuah keluarga kehilangan anak laki-laki berusia 5 tahun yang tewas setelah makan kodok.

Empat anak lain di keluarga yang ada di Dipolog City, Manila ini juga dirawat di rumah sakit usai makan olahan kodok panggang dan singkong rebus. Kisahnya pun menarik perhatian warganet Filipina.

Banyak media melaporkan kejadian ini. Menurut sumber terpercaya, bocah 5 tahun ini dinyatakan tewas akibat keracunan makanan. Pun untuk penyebab saudara-saudaranya yang dilarikan ke rumah sakit.

Orang tua keluarga itu, Tito dan Flordelisa Galleposo dikabarkan pengangguran. Mereka tergolong keluarga tidak mampu. Kabar ini diverifikasi oleh wartawan dari stasiun radio lokal DXDR dari Jaringan Radio Mindanao dan Radyo Agong Dipolog.

Menanggapi hal ini, pihak pemerintah setempat yang diwakili Darel Uy mengatakan bakal memberikan bantuan pada 4 anggota keluarga Galleposo yang masih hidup dan dirawat di rumah sakit.

Lantas benarkah konsumsi kodok membahayakan kesehatan? Mengutip Hello Sehat, ternyata ada berbagai risiko yang mengintai jika seseorang makan hewan amfibi ini.

error: Dilarang Keras Copy Paste!