Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro Kendari

Gelar Miras Sambil Bawa Busur, 10 Pemuda Diamankan Polisi di Depan Kampus UHO

×

Gelar Miras Sambil Bawa Busur, 10 Pemuda Diamankan Polisi di Depan Kampus UHO

Sebarkan artikel ini
Kampus UHO
Sejumlah anak panah busur diamankan Polresta Kendari di depan Kampus UHO, pada Kamis (11/5/2023) malam. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Sekelompok pemuda diamankan Polisi saat kedapatan menggelar pesta Minuman Keras (Miras) di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO), pada Kamis (11/5/2023) malam.

Para pemuda itu diamankan tepatnya di Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (11/5/2023) malam.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Faturrahman, mengatakan pada saat diamankan para pemuda tersebut juga kedapatan membawa beberapa jenis Senjata Tajam (Sajam).

“Jumlahnya ada 10 orang, barang bukti Sajam yang diamankan terdiri dari 2 buah ketapel, 10 buah mata busur, 1 buah Parang dan 1 buah topeng,” ujar Faturrahman.

Dia menambahkan, usai diamankan sekelompok pemuda itu kemudian digiring ke Mapolresta Kendari untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“10 pemuda yang kita amankan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di Polresta Kendari. Kasus ini masih didalami terkait adanya beberapa jenis Sajam yang kita temukan,” terangnya.

Baca Juga : Seorang Mahasiswi Dibusur Pria Bertopeng di Depan Kampus UHO Kendari

Eks Dir Narkoba Polda Sultra itu menjelaskan, penertiban pesta Miras itu berhasil dilakukan saat aparat sedang menggelar patroli Cipta Kondisi (Cipkon), untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kampus.

“Sebelumnya ada laporan bahwa ada yang sempat dianiaya di lorong tersebut, olehnya itu kami menunrunkan personel untuk melakukan patroli dan operasi Cipkon. Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warga yang tinggal di sekitar wilayah Kampus UHO,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!