Berita Kendari Hari IniHeadlineKesehatanMetro Kendari

Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Gelar Aksi Demo Besar-besaran di Sultra

×

Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Gelar Aksi Demo Besar-besaran di Sultra

Sebarkan artikel ini
Nakes Demo
Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto, AMK,SKM

METROKENDARI.ID – Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari berbagai organisasi akan turun ke jalan menggelar aksi demo besar-besaran di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 8 Mei 2023 mendatang.

Organisasi Nakes yang akan turun menggelar aksi demo tersebut mulai dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan beberapa lainnya.

Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto mengatakan, aksi demo ini digelar sebagai untuk memprotes pemerintah terkait rencana disahkannya Rancangan Undang Undang Kesehatan Omnibus Law.

“Kami dengan hampir seluruh organisasi Nakes yang ada di Sultra akan bersama-sama turun melakukan aksi damai. Aksi ini merupakan bentuk protes terkait rencana Pemerintah akan mengesahkan Rancangan Undang Undang Kesehatan Omnibus Law,” ujar Heryanto kepada metrokendari.com, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga :Ribuan Anggota PPNI Geruduk Gedung DPR/MPR RI Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Dalam aksi demo tersebut tujuan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra. Para organisasi Nakes akan menyerahkan surat penolakan pengesahan UU Kesehatan Omnibus Law ke DPRD Sultra untuk diteruskan ke DPR RI.

Berikut Poin Tuntutan Nakes Se-Sultra pada Aksi 8 Mei 2023

  1. 1. Penolakan pembahasan RUU Kesehatan (omnibus law) yang mengancam hak berdemokrasi, hak sehat rakyat, hak kesejahteraan dan perlindungan profesi kesehatan;
  2. Bentuk protes kepada sikap pemerintah dan DPR yang memaksakan pembahasan RUU Kesehatan (omnibus law) yang kental kepentingan kapitalis di sektor kesehatan, mengorbankan hak rakyat, dan mengorbankan hak profesi kesehatan;
  3. Menyadarkan semua pihak bahwa masa depan kesehatan jangan dipolitisir dan diserahkan kepada pengelolaan asing.
error: Dilarang Keras Copy Paste!