Kabar DaerahKonawe UtaraKriminalMetro Kendari

Polres Konut Kerahkan Personel Amankan Aksi Demo di Kantor PT Antam

×

Polres Konut Kerahkan Personel Amankan Aksi Demo di Kantor PT Antam

Sebarkan artikel ini
PT Antam
Personel Polres Konut amankan aksi demo di kantor PT Antam, pada Senin (1/5/2023) siang. Foto. IST

METROKENDARI.ID – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa (Unras) dari Persatuan Pemuda Pemerhati Daerah (P3D) Konawe Utara, yang menuntut CSR Pendidikan Penyaluran Beasiswa Mahasiswa Lingkar Tambang yang tidak transparan, bertempat di Kantor PT Antas Kelurahan Molawe, senin (1/5/2023).

Personel Pengamanan Unras Polres Konawe Utara dipimpin Kabag Ops AKP Sunari, SE.,MM dengan jumlah personel pengamanan yang diturunkan sebanyak 71 orang personel dari Polres dan Polsek Lasolo.

Unras dari persatuan pemuda pemerhati Daerah dengan Jendral lapangan (Jenlap) Jefri dan Budianto dengan jumlah massa sekitar kurang lebih 25 orang dengan tuntutan tranparansi pemberian Beasiswa kepada seluruh Mahasiswa dari Kecamatan Molawe yang kurang mampu dan berprestasi disemua Perguruan Tinggi tidak hanya pada mahasiswa yang kuliah di Universitas Haluoleo.

Massa yang sempat memaksa masuk kekantor PT. Antam tbk dihalau Personel pengamanan Polres dan Polsek Lasolo sehingga terjadi aksi saling dorong selama beberapa menit Massa yang mulai tidak terkendali kemudian dapat ditenangkan setelah dimediasi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek Lasolo setelah Managemen PT. Antam bapak Idham Khalik menjaminkan diri akan menghadirkan CSR dan Eksternal realition Muhammad Rusdan untuk melakukan pertemuan di wilayah Kecamatan Molawe.

Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah melakukan penyegelan Kantor PT. Antam tbk secara simbolis disaksikan Managemen Antam.

Personel Polres Konawe Utara melaksanakan pengamanan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

error: Dilarang Keras Copy Paste!