Berita Kendari Hari IniMetro KendariNews

3 Pesawat Tempur Sukhoi TNI AU Akan Unjuk Kehebatan di Puncak HUT Sultra ke-59

×

3 Pesawat Tempur Sukhoi TNI AU Akan Unjuk Kehebatan di Puncak HUT Sultra ke-59

Sebarkan artikel ini
HUT Sultra 59
Gladi 3 Pesawat Tempur Sukhoi di langit Sultra, pada Rabu (26/4/2023) pagi. Foto. metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Tiga pesawat tempur jenis Sukhoi bermanuver di langit Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (26/4/2023) pagi.

Suara gemuruh pesawat tempur Sukhoi milik TNI angkatan Udara (AU) itu, sempat membuat perhatian masyarakat dan heboh.

Bukan latihan perang, kemunculan tiga Pesawat Sukhoi TNI AU itu, ternyata sedang melaksanakan latihan atau gladi untuk atraksi sebuah pertunjukan.

Hal itu dibenarkan oleh Pjs Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Halu Oleo, Letda Sus Sugiono. Ia mengatakan tiga pesawat Shukoi tersebut sedang menggelar gladi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-59.

“Iya benar, pagi tadi ada 3 Pesawat tempur Sukhoi dari Skuadron Udara 11 Pangkalan Udara (Lanud) Makassar, sedang menggelar gladi. Ketiga pesawat ini akan tampil atraksi untuk memeriahkan puncak HUT Sultra ke-59 pada Kamis, 27 April 2023,” ujar Sugiono saat dihubungi metrokendari.com.

Sugiono menerangkan, 3 Pesawat Sukhoi tersebut akan beratraksi dengan membentuk formasi khusus dan dipastikan akan memukau masyarakat Sultra.

“Pesawat tempur yang akan hadir nanti jenis Sukhoi SU 27 dan SU 30, berangkat dari Lanud Hasanuddin Makassar dan akan atraksi dengan durasi selama 10 menit di langit Sultra,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!