Berita Kendari Hari IniKriminalMetro KendariNewsPolda Sultra

Upaya BIRO SDM Polda Sultra Motivasi Anak Pesisir di Soropia Ikut Daftar Tes Polri

×

Upaya BIRO SDM Polda Sultra Motivasi Anak Pesisir di Soropia Ikut Daftar Tes Polri

Sebarkan artikel ini
Penerimaan Polri
Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Kombes Pol. Danang Beny K, S.I.K. beri motivasi anak pesisir di Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (15/4/2023) pagi. Foto. Wayan Sukanta/metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Biro SDM Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), mengunjungi masyarakat pesisir yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (15/4/2023) pagi.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sultra, Kombes Pol Kombes Pol. Danang Beny K, S.I.K.

Danang mengatakan, kunjungannya ke masyarakat pesisir di Soropia dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri 2023.

“Kami menemui para anak-anak nelayan yang sudah lulus sekolah SMA, memberikan motivasi agar mau ikut mendaftar Polisi pada penerimaan Polri tahun ini,” ujarnya kepada metrokendari.com.

Menurut Danang, terkhusus untuk anak-anak pesisir memiliki peluang besar karena adanya kuota yang diperhitungkan pada penerimaan Polri tahun ini.

“Wilayah Sultra ini kan daerah Perairan, jadi mereka sangat cocok untuk bergabung di Polair. Karena bisa berenang dan menyelam. Kita cuman memotivasi mereka agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga : Penerimaan Polri Tahun 2023 Dibuka, Berikut Syarat Pendaftaranya

Periwira berpangkat tiga bunga melati itu menerangkan, saat ini Polda Sultra prioritas memotivasi anak Desa yang berada di pesisir, kepulauan dan pedalaman.

Baca Juga : Penerimaan Polri Tahun 2023 Dibuka, Berikut Syarat Pendaftaranya

Hal itu dilakukan, sebab sebagian besar anak-anak dari wilayah yang dipelosok dianggap masih kurang percaya diri dan tidak termotivasi karena faktor persaingan di perkotaan.

“Olehnya itu, ada beberapa anak-anak pesisir yang ada di Soropia kami dengar mau mendaftar, langsung kita temui untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka. Harapannya, ada salah satunya yang lulus dalam penerimaan Polri tahun ini,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!