Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariHeadlineKriminalMetro Kendari

Heboh, Penemuan Bom Sisa Perang Dunia II di Kompleks Perumahan Elit di Kendari

×

Heboh, Penemuan Bom Sisa Perang Dunia II di Kompleks Perumahan Elit di Kendari

Sebarkan artikel ini
Penemuan BOM
Personel Brimob evakuasi penemuan Bom sisa perang dunia II di sebuah komplesk perumahan The Villas, Kota Kendari, Sultra, pada Selasa (4/4/2023) pagi. Foto. metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Warga dihebohkan dengan penemuan sebuah Bom di Kompleks Perumahan elit The Villas yang berlokasi di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 10.45 WITA.

Bom tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang buruh bangunan yang sedang menggali tanah untuk membuat pondasi rumah.

“Awalnya ada buruh bangunan yang sedang menggali tanah untuk pembuatan rangka pondasi cakar ayam. Tiba-tiba menemukan sebuah benda lojong terbuat dari bahan besi dan memastikan bahwa itu Bom,” ujar Kapolresta Kendari, Muh Eka Faturrahman.

Baca Juga : Tangkap Ikan Pakai Bom, 4 Nelayan di Kolaka Ditangkap Polisi

Beberapa saat kemudian, lanjut Faturrahman, tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Sultra tiba di lokasi. Bom tersebut kemudian dievakuasi dengan menggunakan peralatan khsusus.

“Dari hasil analisa anggota tim Brimob, Bom tersebut jenis bom curah yang diduga berasal dari Pesawat perang Dunia II. Ukuran Bom tersebut diameter 20cm Panjang 104 Cm,” terangnya.

Usai dievakuasi, Bom tersebut rencananya akan dimusnahkan oleh tim Penjinak Bom Brimob Polda Sultra. Saat ini masih mencari tempat khusus untuk proses pemusnahan bom tersebut.

“Setelah dilakukan koordinasi disepakati benda yang diduga Bom tersebut akan segera dimusnahkan. Ada beberapa tempat yang rencananya akan dijadikan untuk memusnahkan bom tersebut,” jelas Faturrahman.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!