EkonomiMetro KendariNews

Resmi Berlaku di Sultra, Beli Solar Bersubsidi di SPBU Kini Wajib Pakai QR Code

×

Resmi Berlaku di Sultra, Beli Solar Bersubsidi di SPBU Kini Wajib Pakai QR Code

Sebarkan artikel ini
QR Code BBM
Uji coba pemberlakuan QR Code di salah satu SPBU di Kota Kendari, pada Selasa (28/3/2023) Foto. Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi

METROKENDARI.ID – Pembelian Solar Subsidi Menggunakan QR Code Wajib di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi diberlakukan.

Pemberlakuan QR Code tersebut telah diuji cobakan di beberapa SPBU yang ada di Sultra, sejak 28 Maret 2023.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan Sistem tersebut akan menyeleksi siapa yang berhak dan tidak berhak mendapatkan BBM bersubsidi.

“Mulai 28 Maret, transaksi Solar JBT di seluruh SPBU se-Sulawesi Tenggara wajib menggunakan QR Code yang diperoleh melalui subsiditepat.mypertamina.id. Apabila tidak memiliki QR Code tetap akan dilayani dengan volume maksimal hanya 20 liter per kendaraan per hari. Dan secara berkala akan tidak dilayani lagi apabila tidak memiliki QR Code,” ujar Fahrougi dalam siaran persnya yang diterima metrokendari.com, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga :BREAKING NEWS: Pertamina Resmi Turunkan Harga BBM Mulai Hari Ini, Cek Daftarnya

Fahrougi mengungkapkan, sejak diujicobakan program QR Code tersebut di Sultra, masyarakat sangat antusias terhadap penerapan pembelian Solar Subsidi JBT.

“Hingga kemarin 28 Maret kemarin, jumlah kendaraan yang terdaftar subsidi tepat BBM Biosolar di wilayah Sulawesi Tenggara sudah mencapai 9.044. Dimana berdasarkan data sudah mencapai 99,9% transaksi pembelian Solar JBT di SPBU se-Sultra sudah menggunakan QR Code. Diharapkan bagi yang belum mendaftar bisa segera mendaftar bagi yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!