BaubauKabar DaerahMetro KendariNewsPeristiwa

Nelayan Baubau yang Hilang Saat Cari Ikan Ditemukan Tewas Terapung di Laut

×

Nelayan Baubau yang Hilang Saat Cari Ikan Ditemukan Tewas Terapung di Laut

Sebarkan artikel ini
Nelayan Hilang
Personel Basarnas evakuasi jasad nelayan usai ditemukan di laut di perairan Baubau, pada Selasa (28/3/2023) pagi. Foto. Humas Basarnas Kendari

METROKENDARI.ID – Seorang nelayan bernama La Saenu (49) tahun, warga asal Kelurahan Sulaa, Kota Baubau, yang dilaporkan hilang ditemukan tewas terapung di laut, pada Selasa (28/3/2023) pagi.

Jasad korban ditemukan berjarak 1,26 nauticel mile (NM) dari lokasi awal dilaporkan hilang. Setelah ditemukan, tim rescue Basarnas kemudian mengevakuasi jasad korban.

“Setelah jasad korban ditemukan, tim SAR langsung mengevakuasi dan diantar ke kampung halamannya di Kelurahan Sulaa, Kota Baubau,” ujar Plt Kepala Basarnas Kendari, Rudi.

Rudi menjelaskan, awalnya korban dilaporkan hilang sejak 27 Maret 2023. Korban pergi mencari ikan dengan cara memanah bersama rekan-rekannya yang berjumlah sekitar 20 orang.

Baca Juga : Miris, Seorang Gadis Belia di Baubau Dicabuli Oleh Tetangganya Sendiri

Korban memanah ikan dengan cara menyelam ke bawah laut. Namun beberapa saat kemudian, korban tidak muncul lagi ke permukaan.

“Pada saat itu kondisi sedang cuaca buruk, rekan dan keluarganya semua sudah ada di perahu. Namun korban tidak muncul ke permukaan. Saat itulah dilakukan pencarian namun tidak berhasil ditemukan, hingga dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya,” jelas Rudi.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!