Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro KendariNews

Terjadi Lagi, Penipuan Modus Gunakan Nama dan Foto Wadir Krimsus Polda Sultra di WhatsApp

×

Terjadi Lagi, Penipuan Modus Gunakan Nama dan Foto Wadir Krimsus Polda Sultra di WhatsApp

Sebarkan artikel ini
WhatsApp
Nomor pelaku penipuan modus memakai foto milik Wadir Krimsus Polda Sultra, AKBP Didik Erfianto, Minggu (19/3/2023).

METROKENDARI.ID – Kasus penipuan dengan modus menggunakan foto dan nama Wadir Krimsus Polda Sultra, AKBP Didik Erfianto di WhatsApp (WA), kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/3/2023).

Foto dan nama AKBP Didik Erfianto SIK dipakai oleh orang tak dikenal (OTK), untuk melakukan penipuan dengan meminta sejumlah uang.

“Waktu lalu ada nomor WA 081398491849 memasang photo profil saya, sekarang ada lgi dengan nomor 081288857329, dipakai untuk melakukan penipuan dengan berpura-pura meminjam uang dan meminta bantuan dana mengatasnamakan saya. Jadi nomor tersebut bukan milik saya alias Hoaks,” ungkap Didik Erfianto saat dikonfirmasi metrokendari.com.

Didik menyebut, ia sudah banyak mendapat laporan dari beberapa orang kerabatnya bahwa ada seseorang yang memakai photonya untuk meminjam uang.

“Ada beberapa yang sudah informasikan ke saya, kalau orang yang memaka photo saya untuk pinjam-pinjam uang. Jadi saya tegaskan itu penipuan,” ucapnya.

Baca Juga : Waspada Penipuan Lewat WhatsApp Mengatasnamakan Wadir Krimsus Polda Sultra

Mantan Kapolresta Kendari itu mengimbau warga jika ada nomor WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya, agar tidak percaya beigtu saja. Sebab itu modus penipuan untuk mencari uang.

“Kalau ada yang meminta atau meminjam uang dan meminta dana dengan mengatasnmakan saya, harap waspada jangan percaya begitu saja. Karena itu penipu yang sengaja memakai photo saya untuk melakukan aksinya,” tegas Didik.

Reporter. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!