Metro KendariNewsPeristiwa

Jelang Larangan Mudik, Penumpang di Pelabuhan Kendari Padat Merayap

×

Jelang Larangan Mudik, Penumpang di Pelabuhan Kendari Padat Merayap

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran
Antrean penumpang yang mudik di pelabuhan Nusantara Kendari tujuan Raha, Rabu (5/5/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah secara resmi menerbitkan surat edaran larangan mudik lebaran yang mulai berlaku pertanggal 6 Mei 2021.

Dalam isi surat tersebut mengaskan larangan mudik antar Provinsi maupun Kabupaten/ Kota di Sultra. Larangan mudik itu berlaku untuk jalur darat dan laut.

Namun meski demikian, pasca dikeluarkannya surat edaran itu arus mudik masih tetap terjadi pada beberapa jalur penyeberangan laut.

Beberapa pelabuhan yang ada di wilayah Sultra sudah mulai dipadati oleh para pemudik. Salah satunya di pelabuhan Nusantara Kendari.

Pantauan metrokendari.com pada Rabu (5/5/2021) pagi, intensitas pemudik di pelabuhan penyeberangan Kendari Raha itu terus meningkat. Bahkan para penumpang rela berdesak-desakan agar dapat masuk ke dalam kapal.

Tidak ada lagi penerapan protokol kesehatan maupun menjaga jarak terlihat di pelabuhan tersebut. Petugas yang ada di lokasi itupun tidak dapat berbuat banyak.

Bahkan tidak hanya itu, sejak pemerintah akan menerbitkan larangan mudik, tiket pun habis terjual dalam waktu singkat.

Seorang calon penumpang kapal di pelabuhan Nusantara Kendari, Ahmad mengaku tidak kebagian tiket karena sudah habis lebih dulu.

“Iya tiketnya sudah habis, padahal saya sudah datang pagi-pagi sekali, tapi petugas loket bilang sudah habis,” kata Ahmad saat ditemui metrokendari.com

error: Dilarang Keras Copy Paste!