Kabar DaerahKonawe UtaraKriminalMetro KendariNews

Polres Konut Akan Gelar Operasi Pekat Jelang Ramadhan 2023, Ini Sasarannya

×

Polres Konut Akan Gelar Operasi Pekat Jelang Ramadhan 2023, Ini Sasarannya

Sebarkan artikel ini
Operasi Pekat 2023
Lat Pra Ops Polres Konut yang dipimpin Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo (kiri) dan Kabag Ops AKP Sunari (kanan) Dok.metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Polres Konawe Utara (Konut), akan menggelar Operasi Pekat Anoa menjelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, sasaran operasi Pekat Anoa ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata seperti Miras, Narkoba, Judi, Praktek Prostitusi, Premanisme Dan Kejahatan Jalanan.

“Adapun targetnya adalah meliputi orang, lokasi, Barang dan kegiatan yang mengedepankan preemtif dan preeventif serta gakkum dengan segala prioritas,” ujar Priyo usai menggelar apel pasukan Pra Ops Pekat Anoa di Polres Konut, Selasa (28/2/2023).

Eks Kasubdit IV Tipidter Ditreksrimsus Polda Sultra itu, menerangkan operasi tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi di Konut aman dan kondusif dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga Keamanan dan ketertiban Masyarakat Serta Meminimalisir Kejahatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Polisi di Konut Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Kegiatan Keagamaan

Jadwal Puasa Ramadhan 2023

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hisab Ramadhan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Hijriah. PP Muhammadiyah menetapkan jadwal awal puasaRamadhan 2023 jatuh pada tanggal 23 Maret 2023 dan menurut PP Muhammadiyah Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 21 April 2023.

error: Dilarang Keras Copy Paste!