Kabar DaerahKonawe UtaraKriminalMetro KendariNews

Polisi di Konut Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Kegiatan Keagamaan

×

Polisi di Konut Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Kegiatan Keagamaan

Sebarkan artikel ini
Kamtibmas
Bripka Rusman, personel Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo nberdialog dengan warga di Masjid, Minggu (26/2/2023). Foto Humas Polres Konut

METROKENDARI.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo Polres Konawe Utara Bripka Rusman, melakukan patroli sekaligus melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Istiqomah Desa Watukila Kabupaten Konawe Utara, Minggu (26/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Bripka Rusman, berkesempatan memberikan tausiyah atau biasa di sebut dengan kultum setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Setelah selesai melaksanakan sholat subuh Bhabinkamtibmas berdialog dengan warga masyarakat yang hadir dan ikut melaksanakan sholat subuh,” kata Bripka Rusman.

“Kegiatan patroli sambang dan melaksanakan dialogis dengan para perangkat desa serta warga masyarakat untuk mendekatkan tali kekeluargaan dan di harapkan adanya peningkatan dari warga masyarakat melalui para perangkat desa untuk menjaga lingkungannya masing masing,” tambahnya.

Rusman menerangkan, kegiatan tersebut merupakan kesempatan baik untuk dapat berdialog sehingga kita dapat menggali informasi terkait dengan kamtibmas serta menyampaikan tentang kerukunan antar warga serta menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, melalui Kapolsek Lasolo Iptu Gema Brajaksono, menyebut kegiatan sambang seperti ini sangat di nanti nanti oleh warga masyarakat. Dengan harapan warga merasa terlindungi dengan kehadiran anggota polri di tengah tengah masyarakat sehingga situasi kamtibmas akan terjaga.

“Kegiatan yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas sangat positif dan bermanfaat oleh karena itu kegiatan tersebut harus ditingkatkan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Priyo.

error: Dilarang Keras Copy Paste!