Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPolitik

PDIP Sultra Usulkan Puluhan Kadernya ke Pusat Persiapan Caleg 2024

×

PDIP Sultra Usulkan Puluhan Kadernya ke Pusat Persiapan Caleg 2024

Sebarkan artikel ini
Caleg 2024
Juru bicara PDIP Sultra, Agus Sanaa

METROKENDARI.ID – Dewan Pengurus Wilayah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyampaikan laporan hasil penjaringan Bakal Calon (Balon) legislatif ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) sebelum 20 Februari 2023.

Nama-nama balon legislatif dari semua tingkatan ini nantinya harus kembali melewati proses seleksi pengurus pusat partai untuk diputuskan menjadi calon tetap mewakili partai di pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

Juru bicara PDIP Sultra, Agus Sanaa, mengatakan penjaringan perekrutan balon legislatif di tingkat daerah telah selesai. Kini pelaksanaan perekrutan sampai di masa penyaringan dengan tahap uji psikotes tahap kedua.

Kata Agus, dalam waktu dekat pengurus DPD dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai akan melaksanakan rapat pleno membahas nama-nama balon caleg guna diusulkan ke DPP untuk menjadi caleg sementara.

“Sesuai petunjuk DPP, nama-nama caleg pleno sudah harus disampaikan ke DPP partai selambat-lambatnya 20 Februari 2023,” katanya dikonfirmasi lewat pesan WhatSapp, Jumat kemarin.

BACA JUGA :Andi Sulolipu Terancam Tidak Direstui PDIP Maju di Pilwali Kendari 2024

Katanya, DPP partai menginstruksikan setiap pengurus DPD dan DPC wajib mengirimkan nama balon caleg sebanyak 120 persen dari kuota kursi yang tersedia. Merujuk instruksi DPP itu, maka DPD PDIP Sultra mengusulkan 54 nama untuk Pilcaleg tingkat provinsi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!