Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro KendariNews

Sidang Kasus Prof B Terdakwa Dugaan Kasus Pelecehan Mahasiswi UHO Kembali Ditunda

×

Sidang Kasus Prof B Terdakwa Dugaan Kasus Pelecehan Mahasiswi UHO Kembali Ditunda

Sebarkan artikel ini
Sidang Prof B
Ilustrasi Sidang

METROKENDARI.ID – Sidang lanjutan kasus kekerasan seksual seorang mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dengan agenda pemeriksaan saksi ahli hukum pidana diputuskan untuk ditunda, Selasa (14/2/2023).

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kendari menunda sidang perkara dosen prof B sebagai terdakwa ini lantaran saksi ahli yang sedianya dihadirkan sedang sakit sehingga tidak siap memberi keterangan dalam persidangan.

Dikutip dari laman resmi sistem informasi penelusuran perkara PN Kendari, sidang beragenda pemeriksaan saksi ahli pidana telah kedua kali ditunda. Sebelumnya, tepatnya Selasa pekan lalu sidang dengan agenda sama juga ditunda sebab hakim ketua sakit.

Paman korban, Mashur mengungkapkan jika pihak keluarga merasa sangat kecewa atas kembali ditundanya persidangan. Dia menyebut penundaan persidangan sebenarnya sudah kesekian kalinya terjadi.

Sebelumnya, persidangan pernah beberapa kali ditunda. Salah satunya sidang agenda pembacaan dakwaan yang ditunda dengan alasan Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum menyiapkan saksi.

“Kalau sidangnya ditunda terus, maka bisa jadi prosesnya akan semakin lama,” katanya ditemui di PN Kendari.

Baca Juga : Prof B Terdakwa Dugaan Kasus Pelecehan Mahasiswi UHO Kembali Jalani Sidang Pekan Ini

Mashur pun berharap proses hukum atas peristiwa yang membuat korban sempat mengalami depresi itu dapat diselesaikan dalam waktu tidak begitu lama. Mengingat kasusnya telah berproses kurang lebih tujuh bulan sejak awal kejadian pada Juli 2022 lalu.

error: Dilarang Keras Copy Paste!