Info dan TipsMetro KendariNewsSerba-serbi

Bukan Valentine, 14 Februari Hari Apa dan Ada Peristiwa Apa?

×

Bukan Valentine, 14 Februari Hari Apa dan Ada Peristiwa Apa?

Sebarkan artikel ini
14 Februari
Kalender Februari 2023

METROKENDARI.ID – 14 Februari dikenal sebagai hari valentine atau peringatan hari kasih sayang bagi sebagian banyak orang. Namun ternyata, di tanggal itu tidak hanya untuk memperingati hari spesial.

Apa saja, simak penjelasannya berikut!

14 Februari Memperingati Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)

Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) adalah sebuah peringatan atau momentum pemberontakan terhadap kaisar jepang. Karena pada saat itu penjajahan masa jepang menerapkan sistem yang cukup menyiksa rakyat indonesia.

Atau biasa juga dikenal sebagai kebijakan brutal yang sadis. Yang dikenal sebagai sistem romusha alias kerja paksa. Dan bukan hanya itu, pada masa romusha juga pertanian dan hasil pertanian dirampas habis oleh mereka.

Sejarah terbentuknya PETA sendiri merupakan salah satu tonggak perlawanan bangsa indonesia kepada para penjajah jepang. PETA juga disebutkan sebagai upaya untuk menyulutkan jiwa Patriorisme dan Nasionaisme.

Walaupun peringatan ini tidak tercantum dikalender umum indonesia, dan bukan merupakan perayaan besar. Dengan terlihat dari tidak ada ketetapan hari libur nasional bagi sejarah satu ini.

Baca Juga : Video: Cara Unik Peringati Hari Lingkungan, Emak-emak Serbu Sampah di Teluk Kendari

Namun kamu masih bisa loh guys berpartisipasi dalam peringatan tahunan ini, dengan memberikan rasa hormat.

Hari Valentine

Hari Valentine memang sebuah perayaan para masyarakat didunia. Yang dimana peringatan dirayakan pada tanggal 14 februari disetiap tahunnya oleh kebanyakan para pasangan didunia.

error: Dilarang Keras Copy Paste!