Kabar DaerahKonawe UtaraMetro KendariNewsPeristiwa

Operasi Bina Karuna Anoa, Polres Konut Imbau Warga Waspada Karhutla dan Banjir

×

Operasi Bina Karuna Anoa, Polres Konut Imbau Warga Waspada Karhutla dan Banjir

Sebarkan artikel ini
Karhutla
Personel Polres Konut beri imbauan warga waspada banjir di Desa Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Konut, pada Rabu (8/2/2023) dok. metrokendari.id

METROKENDARI.ID – Personel Polres Konawe Utara (Konut), intens melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait upaya pencegahan dan penanganan musibah banjir.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Bina Karuna Anoa 2023 yang digelar oleh Polres Konut. Operasi ini berlangsung sejak 7-16 Februari 2023.

Dalam operasi tersebut, personel Kepolisian berpatroli dengan memberikan imbuan terhadap warga, untuk antisipasi terjadinya bencana alam dan musibah banjir.

“Jumlah personel yang kita kerahkan dalam operasi ini sebanyak 34 orang. Mereka semua tersebar di seluruh wilayah Konut. Lokasi yang didatangi titik wilayah yang rawan terjadinya bencana tanah longsor dan banjir,” ujar Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, Rabu (8/2/2023).

Mantan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra itu menambahkan, selain memberikan imbauan juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, agar terhindar dari musibah bencana alam.

Pertama, untuk mencegah, meminimalisir adanya Korban Jiwa dan Harta benda akibat terjadinya bencana khususnya Karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan ) serta Banjir di wilayah Hukum Polres Konut.

Baca Juga : Kapolres Konut Intruksikan 22 Bintara Baru Junjung Tinggi Hirarki dan Loyalitas

Kedua, menggugah kesadaran masyarakat agar turut menjaga kelestarian hutan dengan tidak melakukan penebangan Pohon dan Pembakaran lahan dan hutan saat membuka lahan

Ketiga sebagai langka antisipasi terjadinya Bencana Alam Banjir dan tanah longsor.

error: Dilarang Keras Copy Paste!