Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsSeremonial

Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kakanwil Kemenkumham Sultra Minta Imigrasi Terus Tingkatkan Pelayanan

×

Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kakanwil Kemenkumham Sultra Minta Imigrasi Terus Tingkatkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Hari Bhakti Imigrasi ke-73
Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73

METROKENDARI.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan hari bhakti Imigrasi ke 73, Kamis (26/1/2023).

Dalam momen rangkaian peringatan yang dihadiri pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Kendari itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menyampaikan sejumlah hal mengenai kinerja kantor Imigrasi Kendari dalam kurun waktu satu tahun belakangan.

Katanya, kantor Imigrasi Kendari harus mengubah orientasi kerjanya agar moto yang sudah diusung secara nasional yakni ‘Imigrasi baru menuju Indonesia maju’ bisa tercapai sesuai target.

Salah satu langkah penting yang perlu dilakukan adalah dengan membangun kemampuan sumber daya manusianya (SDM) agar lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian.

“Fungsi pelayanan merupakan fungsi paling utama yang harus diberikan oleh jajaran Imigrasi,” katanya.

Dia menambahkan, fungsi pelayanan dipadukan dengan fungsi penegakan hukum, serta fasilitas pembangunan. Semuanya perlu saling menunjang sehingga dapat disatukan dan tetap berkaitan satu sama lain.

“Ini penekanan untuk kerja-kerja Imigrasi. Jadi harapan kita Imigrasi ikut membantu menjaga stabilitas dan kedaulatan negara,” ucapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!