Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

Kronologi Warung Makan di Eks MTQ Kendari Terbakar, Pengunjung Lari Berhamburan

×

Kronologi Warung Makan di Eks MTQ Kendari Terbakar, Pengunjung Lari Berhamburan

Sebarkan artikel ini
Warung Makan Tebakar
kepulan asap saat terjadinya kebakaran di warung makan Pendowo Jalan Abunawas, EKs MTQ Kendari, pada Kamis (26/1/2023) sore

METROKENDARI.ID – Sebuah warung makan yang berada di sekitar kawasan tugu eks MTQ di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari mengalami kebakaran, Kamis (26/1/2023).

Diperkirakan awal kebakaran terjadi sekitar pukul 16.05 Wita saat beberapa pengunjung sedang makan di warung yang menjual nasi dan berbagai macam lauk pauk itu.

Pengelola warung makan, Sumaji menuturkan, saat kebakaran mulanya ia sedang memasak di lantai bawah sambil mendengarkan musik. Lalu tiba-tiba seorang anaknya memberitahu kalau terjadi kebakaran.

“Anakku dia dengar ada karyawan yang baru selesai salat di lantai dua berteriak kebakaran,” katanya ditemui di lokasi kejadian.

Mendengar itu, Sumaji segera memastikan situasi dengan melihat langsung ke lantai dua. Ternyata benar saat itu dia melihat nyala api di kamar dua.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Warung Makan di Dekat Eks MTQ Kendari Terbakar

Dia pun kembali turun untuk mengamankan sejumlah tabung gas yang tersimpan di lantai bawah. Sambil mengangkat tabung gas Sumaji berteriak meminta ke warga sekitar agar menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) guna membantu memadamkan api.

“Waktu saya angkat tabung gas itu, tanganku kena plastik yang melepuh karena terbakar menetes dari atas,” ucapnya.

Sementara seorang karyawan warung makan, Lina bercerita, saat kejadian dirinya lagi salat. Awalnya dia mendengar ada bunyi-bunyian tidak jauh dari tempatnya salat. Setelah selesai melaksanakan salat, Lina terkejut saat melihat api sudah membakar sebagian bangunan atas rumah.

error: Dilarang Keras Copy Paste!