HiburanInfo SelebritiMetro KendariNews

Sering Dicap Sebagai Penipu, Baim Wong Datangi Polda Metro Jaya Bersama Korban Giveaway Bodong

×

Sering Dicap Sebagai Penipu, Baim Wong Datangi Polda Metro Jaya Bersama Korban Giveaway Bodong

Sebarkan artikel ini
Baim Wong
Sering Dicap Sebagai Penipu, Baim Wong Datangi Polda Metro Jaya Bersama Korban Giveaway Bodong

METROKENDARI.ID – Korban giveaway bodong yang mengatasnamakan Baim Wong terus terjadi. Kali ini sejumlah orang mengaku menjadi korbannya.

Baim Wong akhirnya melaporkan kasus ini. Ia juga ditemani para korban tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Sudah lama 2018 polisi sempat nangkep cuma setelah itu banyak lagi. Saya sendiri sebenarnya bingung harus gimana, tapi lama kelamaan banyak ngadu ke saya, yang akhirnya sebenarnya yang warga asing Singapura (rugi) Rp 140 juta nah sampai sekarang tindak lanjutnya belum ada,” kata Baim Wong di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/1/2023).

Menurut Baim Wong korban dari giveaway bodong itu cukup banyak. Jika ditotal menurutnya mungkin akan lebih dari 100 orang.

Pelaku diduga memiliki beberapa nomor ponsel. Baim Wong menyertakan nomor ponsel tersebut ke dalam laporannya ke polisi.

“Setelah itu banyak yang lapor, DM saya. Seelah itu saya panggil ke sini itu ada 100 lebih dengan bukti yang ada,” ujar Baim Wong.

Selain namanya yang terus dicatut, Baim Wong mengaku tidak ada kerugian materi yang dialaminya. Namun ia merasa perlu membantu para korban yang mayoritas adalah masyarakat dengan ekonomi lemah.

“Cuma ternyata banyak orang kecil ada yang ketipu Rp 31 juta, Rp 23 juta, ternyata pekerjaan tukang seblak yang hari-harinya itu pendapatannya Rp 150 rebu, yang salama beberapa tahun ini belom bisa menggangti,” jelasnya.

“Nah, sekarang yang tadinya saya nggak mau berurusan lagi, waktu juga, cuma saya lihat mereka juga kayak orang-orang berharap banget supaya orang orang itu ditanggap,” tambahnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!