Info BolaMetro KendariNewsOlahraga

Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Indonesia Bisa Raih Kemenangan

×

Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Indonesia Bisa Raih Kemenangan

Sebarkan artikel ini
Piala AFF 2022
Jelang Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Indonesia Bisa Raih Kemenangan

METROKENDARI.ID – Shin Tae-yong tak bisa menjamin Timnas Indonesia akan menang pada laga pertama Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan menyebut timnya kurang diuntungkan.

Skuad Garuda akan melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Meski rekor Indonesia bagus atas Kamboja, tapi banyak pemain yang lama tak berkompetisi.

Mayoritas pemain timnas yang berkekuatan 23 pemain berasal dari Liga 1. Hanya enam pemain saja yang masih rutin berkompetisi karena berkarier di luar negeri.

“Saat ini Kamboja baik, mereka di home melawan Filipina dapat kemenangan (3-2), sedangkan kami beberapa bulan tidak pernah bisa bertanding secara resmi,” kata Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan, Kamis (22/12/2022).

“Bola itu bundar, kami tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan mudah atau tidak, tergantung situasi, pertandingan ini harus dapat kemenangan, sambil bertanding performa pemain akan baik, tidak anggap mudah lawan, harus fokus,” ujarnya menambahkan.

Bicara persiapan, Shin Tae-yong cukup percaya diri. Sebab Timnas Indonesia sudah berlatih cukup panjang dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Bali sejak 28 November lalu.

Dari TC itu Shin Tae-yong cukup puas karena para pemain melahap materi dengan baik. Sudah begitu semua pemain juga bisa menyelesaikan semua kegiatan di Bali dengan kondisi bugar.

“Memang AFF sudah mulai dari kemarin, bagi kami pertandingan perdana besok, para pemain sudah mengakhiri TC selama di Bali, hampir 20 hari, dengan baik, tanpa cedera,” ucap Shin Tae-yong.

“Semua kondisi baik, hal yang disayangkan Elkan Baggott dan SandyWalsh tidak bisa gabung, saya percaya pemain bisa berjuang keras mulai dari pertandingan pertama,” ucapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!