Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariHeadlineKriminalMetro Kendari

Mobil Warga Dibobol Maling di Parkiran Masjid Al Alam Kendari, Uang Ratusan Juta Raib

×

Mobil Warga Dibobol Maling di Parkiran Masjid Al Alam Kendari, Uang Ratusan Juta Raib

Sebarkan artikel ini
Masjid Al Alam Kendari
Kondisi mobil korban usai dibobol maling di halaman parkir Masjid Al Alam Kendari, pada Senin (19/12/2022) siang.

METROKENDARI.ID – Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil, kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (19/12/2022) siang.

Kali ini korbannya dialami oleh seorang pria bernama Ujang Sudirman. Uang miliknya yang di simpan dalam mobil sebanyak Rp 233.600.000, raib digasak pelaku.

Peristiwa itu terjadi saat korban memarkirkan mobilnya yang ditinggal untuk salat di Masjid Al alam Kendari.

Ujang menuturkan, kejadian berawal saat ia rombongannya menarik uang di Bank Sultra Kantor Cabang Sao-sao yang berlokasi di Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Uang tersebut rencananya akan diberikan kepada seseorang untuk biaya menyelenggarakan kegiatan tertentu.

Usai menarik uang sebesar Rp 233.600.000, korban menyimpannya dalam kantong plastik dan menuju Masjid Al – Alam Kendari untuk melaksanakan shalat Ashar lebih dulu. Sesampainya di Al – Alam, ia menyimpan uang di bagian belakang mobil dengan posisi pintu terkunci.

“Ada kita mau ketemu orang rencana dan mau kasikan itu uang. Tapi kita singgah dulu shalat di Masjid Al – Alam Kendari,” ujarnya saat ditemui.

Baca Juga :Perampok Sales Sparepart Motor yang Gasak Uang Rp 80 Juta di Morosi Ditangkap

Usai shalat, korban kembali di mobil dengan nomor polisi DT 7035 KE, namun ia kaget melihat kaca bagian belakang telah pecah. Uang tersebutpun raib dibawa kabur pelaku.

error: Dilarang Keras Copy Paste!