Metro KendariNewsPeristiwa

Inilah Detik-Detik Jembatan Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk

×

Inilah Detik-Detik Jembatan Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk

Sebarkan artikel ini
Jembatan Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk
Inilah Detik-Detik Jembatan Dermaga Banjar Nyuh Nusa Penida Ambruk

METROKENDARI.ID – Viral di media sosial jembatan penghubung boat dengan dermaga ponton di Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung ambruk, Kamis (15/12/2022). Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 35 turis tercebur ke laut dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Kejadian ambruknya jembatan di Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, terjadi sekitar pukul 16.45 Wita. Jembatan dari dermaga menuju ponton itu ambruk diduga karena kelebihan beban.

Insiden bermula saat boat Semabu Hills yang mengangkut penumpang warga negara asing (WNA) akan bertolak menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar. Saat itu ada sekitar 35 turis menunggu secara bersamaan di atas jembatan untuk naik menuju boat.

Tiba-tiba jembatan penghubung antara darmaga utama dan ponton ambruk. Praktis penumpang yang berdiri di atasnya juga ikut tercebur.

“Karena sekitar 35 orang penumpang mencoba melintasi jembatan penghubung bersamaan, dengan kontur jembatan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi sebanyak itu. Jembatan ambruk, penumpang tercebur,” jelas Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono.

Sejumlah penumpang panik namun berhasil menyelamatkan diri. Hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan. “Tapi kapalnya berangkat, bisa lanjut ke Sanur,” imbuh Agus.

Koordinator SAR Nusa Penida Putu Cakra Negara juga menegaskan peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pihaknya mengaku setelah mendapat informasi jembatan ambruk, langsung meluncur ke lokasi. “Kami juga konfirmasi ke UPP Nusa Penida, tidak ada korban,” ucap Cakra.

error: Dilarang Keras Copy Paste!