Metro KendariNewsPeristiwa

Akibat Tanggul Dekat Perumahan di Tangerang Jebol, 400 Orang Terdampak Banjir

×

Akibat Tanggul Dekat Perumahan di Tangerang Jebol, 400 Orang Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Tangerang
Akibat Tanggul Dekat Perumahan di Tangerang Jebol, 400 Orang Terdampak Banjir

METROKENDARI.ID – Tembok tanggul yang berbatasan dengan Perumahan Villa Tomang Baru, Tangerang jebol. Akibatnya aliran sungai Cirarab dan Situ Gelam meluap ke rumah warga.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang pada Sabtu (12/11), tercatat 120 KK atau 400 Jiwa di RT 07 RW 15 Perumahan Vila Tomang Baru, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis terdampak banjir dengan ketinggian 1 meter.

Sementara banjir juga meluap ke RT 01 RW 17 sebanyak 40 KK dengan ketinggian hingga 1,5 meter. Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat meninjau ke lokasi kemarin. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa.

“Kita evakuasi ke Mushola Al Mujahidin, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa. Saya pimpin langsung dengan mengerahkan tim dari Mako Curug, Pos Pasar Kemis, dan Tim Logistik. 3 perahu karet dan bantuan logistik kami siapkan,” ujar Ujat Sudrajat dalam keterangannya, Minggu (13/11/2022).

Dalam keterangan terpisah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutrisna mengatakan tanggul yang jebol akan dipasangi karung pasir. Setidaknya ada 500 karung yang ditargetkan dipasang di lokasi.

“Untuk sementara, setelah surut, tembok yang jebol di RT 01/17 Perumahan Vila Tomang Baru Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis akan kami pasang 500 karung pasir,” ujar Yani.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan ke warga berupa mi instan sebanyak 2.600, sarden 160 buah, kecap 72 botol, air mineral 100 dus, sabun mandi batang 216 buah, dan 400 boks makanan siap saji.

error: Dilarang Keras Copy Paste!