Buton UtaraKabar DaerahMetro Kendari

Buntut Ancam Wartawan, DPRD Butur Minta Kepala BKPSDM Butur Diganti

×

Buntut Ancam Wartawan, DPRD Butur Minta Kepala BKPSDM Butur Diganti

Sebarkan artikel ini
BKPSDM Butur
Wakil Ketua I DPRD Butur, Ahmad Afif Darvin

METROKENDARI.ID – Wakil Ketua I DPRD Buton Utara (Butur), Ahmad Afif Darvin, meminta Bupati agar Kepala BKPSDM Butur, Alimin segera diganti.

Bukan tanpa sebab, hal itu sebagai buntut adanya dugaan tindakan pengancaman yang dilakukan oleh Kepala BKPSDM Butur terhadap sejumlah awak media.

“Seharusnya, Bupati sudah harus menggantinya, bukan lagi evaluasi. Kenapa harus diganti, bukan evaluasi karena justru dia ini salah satu yang sudah cukup membuat persoalan mutasi-mutasi dia bikin runyam,” ujar Afif kepada awak media, Jumat (14/10/2022).

Afif juga mengecam sikap Kepala BKPSDM Butur yang tempramen saat sejumlah media mengkonfirmasi terkait masalan larangan ASN beristri lebih dari satu.

Selain itu, dengan kejadian yang dilakukan Kepala BKPSDM Alimin terhadap wartawan, itu tidak mencerminkan bahwa dia adalah seorang ASN yang profesional.

“Persoalan diwawancarai terkait ASN beristri dua, kenapa dia harus emosional ?, Nah memang disanalah kita harus mengadu mempertanyakan. Kalau memang belum ada aduan yah disampaikan baik-baik, jangan sampe dia sendiri dalam hal ini,” ungkapnya.

“Kalau mau emosi atau jadi preman jangan jadi Kepala BKPSDM dong. Kalau mau jadi preman ya preman, jangan jadi Kelapa Dinas,” tambahnya.

Ketua DPC PDIP Butur ini memberikan saran terhadap Kepala BKPSDM Butur, dalam menerima pertanyaan wartawan.

“Seharusnya pada saat dia diwawancarai wartawan dia normatif, dia panggil, carikan jawaban, jangan main ancam-ancam,” tambahnya

error: Dilarang Keras Copy Paste!