BaubauEkonomiMetro KendariNews

Agenda Jokowi Hari ini di Baubau, Berkunjung ke Pasar dan Penyaluran Bantuan BLT BBM

×

Agenda Jokowi Hari ini di Baubau, Berkunjung ke Pasar dan Penyaluran Bantuan BLT BBM

Sebarkan artikel ini
Jokowi
Kunjungan Presiden RI Jokowi di Baubau disambut warga, Selasa, 27/9/2022) Foto. SETKAB RI

Baubau – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) akan mengikuti beberapa rangkaian agenda kegiatan selama keberadaannya di Kota Baubau, Buton dan Buton Selatan, Selasa (27/9/2022).

Hal itu disampikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. Ia menyampaikan, Presiden akan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

“Di Baubau ini akan melakukan kegiatan ke pasar, ke kantor pos, dan selanjutnya ada pemberian penganugerahan Kesultanan Buton,” ujar Kasetpres seperti dikutip dari Presidenri.go.id.

“Setelah itu beliau ke Buton Selatan juga mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Heru mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton.

“Bapak Presiden juga akan mengecek ke perusahaan Wika yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” tuturnya.

Antusiasme Warga Baubau Sambut Kedatangan Jokowi

error: Dilarang Keras Copy Paste!