Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

Website Pemprov Sultra yang Diretas Hacker Bjorka Telah Ditangani Tim CSIRT

×

Website Pemprov Sultra yang Diretas Hacker Bjorka Telah Ditangani Tim CSIRT

Sebarkan artikel ini
Bjorka
Situs Website Pemprov Sultra diretas Bjorka, Minggu (25/9/2022) Foto. website sultraprov.go.id

Kendari – Situs Website Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diretas oleh Hacker Bjorka saat ini telah ditangani tim ahli di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sultra , Andi Syahrir. Ia menyebut, situs website Pemprov Sultra yang diretas hacker Bjorka sedang diatasi oleh Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

“Kominfo bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara melalui CSIRT,” ujar Syahrir saat dihubungi metrokendari.com, Minggu (25/9/2022).

Syahrir menjelaskan, CSIRT adalah sebuah organisasi atau tim yang bertanggungjawab untuk menerima, meninjau dan menanggapi laporan dan aktivitas insiden keamanan siber.

“Saat ini telah ditangani jakarta melalui Tim CSIRT,” ucapnya.

Baca Juga :BREAKING NEWS: Situs Wesbite Pemprov Sultra Diretas Hacker Bjorka

Diberitakan sebelumnya, situs resmi website Pemprov Sultra dengan nama domain sultraprov.go.id, diretas oleh Hacker Bjorka.

Situs ini untuk sementara waktu tidak dapat lagi diakses. Pada bagian halaman depan hanya nampak terlihat berwarna hitam dengan tulisan merah berupa kode. Dihalaman website tersebut tertulis “Hacked by Black_X12 ft 1K41_*& Yanagami_X12.

Laporan. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!