Berita Kendari Hari IniKriminalMetro Kendari

Amankan Kunjungan Jokowi, 1 Kompi Pasukan Brimob Polda Sultra Tiba di Baubau

×

Amankan Kunjungan Jokowi, 1 Kompi Pasukan Brimob Polda Sultra Tiba di Baubau

Sebarkan artikel ini
Jokowi
Pasukan Brimob Polda Sultra tiba di Kota Baubau, Minggu (25/9/2022) Dok. metrokendari.id

Kendari – Sebanyak 128 personel Satuan Brimob Polda Sultra (Sulawesi Tenggara) diberangkatkan untuk pengamanan kunjungan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Kota Baubau, Minggu (25/9/2022).

Pasukan Brimob yang diterjunkan itu nantinya akan disebar ke beberapa titik dalam pengamanan kedatangan Jokowi di Kota Baubau pada Senin, 26 September 2022.

“Saat ini semua personel yang ditugaskan sudah tiba di Mapolres Baubau untuk melakukan ape pengecekan kesiapan,” ujar Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sultra, Kompol I Ketut Arya Wijanarka kepada metrokendari.com.

Baca Juga : Hadiri GTRA Summit 2022, Presiden Jokowi Borong Abon Ikan Tuna Khas Wakatobi

Ketut menerangnkan, ratusan personel Brimob itu terdiri dari beberapa unit seperti tim Jinak Bom, satu kompi pasukan Penindakan Huru Hara (PHH), tim Escape dan Den 45 AA.

“Para personel akan disebar di beberapa titik melakukan pengamanan seperti di Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan, dan Buton. Saat ini para personel tengah standby di Mapolres Baubau meakukan persiapan,” terangnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi bersama ibu negara H Iriana dijadwalkan berkunjung ke Kota Baubau selama dua hari pada 26-27 September 2022.

error: Dilarang Keras Copy Paste!