Berita Kendari Hari IniHeadlineMetro KendariNewsPeristiwa

Eksekusi Rumah Dinas Dokter di Kendari, Sat Pol PP Bersitegang Dengan Warga

×

Eksekusi Rumah Dinas Dokter di Kendari, Sat Pol PP Bersitegang Dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Dokter
Ketegangan warga dengan Sapt Pol PP saat proses eksekusi rumah dinas dokter di samping RS Jantung, Jalan Sarananai, Kota Kendari, Jumat (16/9/2022) siang. Dok. metrokendari.id

Kendari – Puluhan petugas Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) terlibat bersitegang dengan warga saat proses eksekusi pengosongan paksa rumah dinas Dokter di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (16/9/2022) siang.

Ketengangan terjadi dipicu warga menolak rumah dinas Dokter yang ditinggalinya bertahun-tahun dikosongkan secara paksa oleh petugas Sat Pol PP.

Seperti dalam pantauan metrokendari.com terlihat puluhan petugas Sat Pol PP dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melakukan pengosongan paksa isi rumah dinas Dokter tersebut.

Warga yang menghuni rumah dinas Dokter tersebut tidak dapat berbuat banyak meski menolak dan memprotes proses pengosongan.

Seluruh isi perabotan milik warga di rumah dinas dikeluarkan oleh para petugas Sat Pol PP. Dalam proses ini diwarnai isak tangis oleh penghuninya yang melihat tempat tinggalnya dikosongkan oleh petugas.

Dalam proses tersebut tidak terjadi kericuhan, personel dari Polres Kendari telah berjaga di lokasi melakukan pengamanan.

Baca Juga : Demo di Dinkes Sultra Ricuh, Massa Bentrok dengan Sat Pol PP

error: Dilarang Keras Copy Paste!