ButonNewsPeristiwa

Kapal KM Putra Raja Terbakar Saat Berlayar di Perairan Selat Buton

×

Kapal KM Putra Raja Terbakar Saat Berlayar di Perairan Selat Buton

Sebarkan artikel ini
KM Putra Raja

Buton – Sebuah Kapal bernama KM Putra Raja mengalami kebakaran di sekitar perairan selat Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (19/4/2021) malam.

Informasi yang diterima metrokendari.com kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Raja empat dengan tujuan ke Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada saat sedang berlayar, tiba-tiba salah satu ruangan dalam kapal tersebut terbakar. Salah seorang korban hendak berusaha memadamkan api, namun tidak kunjung padam hingga memutuskan melompat ke laut menyelamatkan diri.

Beruntung, sebuah kapal Pelni Jetliner yang sedang melintas dan melihat kejadian itu langsung mengevakuasi para korban.

KM Putra Raja
Korban selamat menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Kendari, Selasa (20/4/2021)

“Ada empat korban yang berhasil dievakuasi oleh kru kapal Jetliner yang saat itu kebetulan sedang melintas sekitar pukul 18.25 Wita,” ujar keterangan seorang anggota Polisi yang enggan disebutkan namanya kepada metrokendari.com Selasa (20/4/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, 4 penumpang Kapal KM Putra Raja telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Para korba sudah dievakuasi semalam melalui Kapal Jetliner dan sandar di pelabuhan Nusantara Kendari pada pukul 23.30 Wita. Keempat korban sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!