Metro KendariNewsSerba-serbi

Inilah 5 Daftar Perhiasan Ratu Elizabeth II Pemberian Pangeran Philip

×

Inilah 5 Daftar Perhiasan Ratu Elizabeth II Pemberian Pangeran Philip

Sebarkan artikel ini
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II

METROKENDARI.ID – Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II ternyata memiliki koleksi perhiasan terbesar di dunia. Namun, tak ada yang paling berhargai bagi Ratu Elizabeth II selain perhiasan yang dirancang dan diberikan kepadanya oleh suaminya, Pangeran Philip. Koleksi bersejarah miliknya antara lain lusinan tiara, bros, dan hampir semua jenis batu mulia.

Selama 73 tahun pernikahan mereka, Pangeran Philip merancang dan membeli banyak hadiah perhiasan untuk istrinya, dengan desain yang sering kali mencerminkan referensi pribadi yang mendalam tentang hubungan mereka.

Berikut lima perhiasan berharga yang diberikan Pangeran Philip kepada Ratu Elizabeth II selama pernikahan mereka, seperti dikutip dari laman Vogue.

1. Sebuah Bros yang Melambangkan Awal Hubungan Mereka

Meskipun mereka bertemu sebentar di acara keluarga pada tahun 1930-an, pertemuan penting pertama keduanya terjadi pada musim panas 1939, ketika Elizabeth yang berusia 13 tahun bergabung dengan orangtuanya dalam kunjungan ke Britannia Royal Naval College, Philip kala itu berusia 18 tahun.

Pada saat itu Philip hanya melihatnya sebagai seorang gadis muda, tetapi bagi Elizabeth itu adalah cinta pada pandangan pertama. Pengasuh Elizabeth, Marion Crawford, menulis pada saat itu bahwa Elizabeth tidak pernah mengalihkan pandangan dari Philip.

Romansa pada akhirnya berkembang di kemudian hari, selama masa cuti Philip di London. Salah satu hadiah pertama untuk Elizabeth adalah bros berlian berbentuk lencana Angkatan Lautnya, yang dibuat oleh Garrard. Philip mempertahankan karirnya di Angkatan Laut sampai Elizabeth menjadi Ratu, dan di tahun-tahun awal itu, dia dengan bangga mengenakan bros sebagai istri Angkatan Laut.

2. Sebuah Cincin Pertunangan Berlian

Romansa antara Elizabeth dan Philip menjadi serius setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua. Mereka sering terlihat menari di klub malam London, dan konon salah satu lagu favorit mereka adalah “People Will Say We’re in Love”.

Pada musim panas 1946, Philip meminta Raja George VI untuk menikahi putrinya. Raja setuju, tetapi meminta mereka menunggu sampai tahun berikutnya, setelah ulang tahun ke-21.

Philip ke toko perhiasan London Philip Antrobus, membuat cincin pertunangan. Cincin itu menampilkan berlian brilian tiga karat, dipasang di platinum dan diapit oleh berlian pavé set yang lebih kecil. Ratu mengenakan cincin untuk pertama kalinya pada 10 Juli 1947, hari pertunangan pasangan itu diumumkan secara resmi.

3. Hadiah Pernikahan yang Berharga

Tanggal pernikahan ditetapkan pada 20 November 1947. Elizabeth dihujani hadiah dari keluarga kerajaan dan publik, tetapi salah satu hadiahnya yang paling berharga adalah gelang yang pernah dia kenakan di Kanada pada tahun 1957.

error: Dilarang Keras Copy Paste!