Metro KendariNewsOlahraga

Lima Wakil Indonesia Harus Angkat Koper Usai Kalah Pada Babak Perempat Final Japan Open 2022

×

Lima Wakil Indonesia Harus Angkat Koper Usai Kalah Pada Babak Perempat Final Japan Open 2022

Sebarkan artikel ini
Japan Open 2022
Gregoria Mariska Sedang Berada Di Arena Pertandingan

METROKENDARI.ID – Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup disegani dalam ajang kejuaraan bulutangkis dunia. Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak sekali pebulutangkis asal Indonesia yang sukses menorehkan prestasi di kanca internasional.

Salah satu yang paling terkenal yakni Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang merupakan pasangan ganda campuran dengan segudang prestasi. Namun sayangnya mereka harus mengakhiri karir dalam dunia bulutangkis karena alasan tertentu.

Padahal, potensi yang dimiliki oleh pasangan ganda campuran tersebut sangatlah diperhitungkan. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya prestasi yang telah berhasil diraih. Indonesia tentunya cukup bangga dengan pasangan ganda campuran tersebut.

Namun tampaknya nasib baik sedang tidak jatuh ke tangan Indonesia. Pasalnya, seluruh perwakilan Indonesia pada ajang kejuaraan bulutangkis dunia, Japan Open 2022 harus gugur. Setidaknya ada lima wakil yang dikirim oleh Indonesia dan semuanya harus angkat koper akibat mengalami kekalahan.

Babak perempatfinal Japan Open 2022 digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka pada Jumat, 02 September 2022. Kelima wakil Indonesia yang bertarung pada babak perempatfinal tersebut antara lain: Apriyani Rahyau/Siti Fadia, Gregoria Mariska, Febriana/Amalia, Fajar/Rian dan juga Chico Aura Dewi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia menghadapi unggulan asal China yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Awalnya, pertandingan berjalanan cukup ketat hingga berakhir ke rubber game. Di game pertama, Apriani Rahayu/Siti Fadia berhasil menang dengan skor 26-24.

Sementara pada game kedua harus mengalami kekalahan dengan skor 16-21. Kemudian pertandingan dilanjutkan pada game ketiga. Dan pada game ketiga Apriani Rahayu/Siti Fadia harus kembali mengalami kekalahan dengan skor 14-21.

Gregoria Mariska

Gregoria Mariska juga menghadapi wakil asal China, Chen Yu Fei. Gregoria Mariska dikalahkan dua game langsung dengan skor telak 17-21 dan 6-21. Kekalahan ini tentunya menjadi rekor terbaru yang dialami oleh Gregoria Mariska atas wakil China, Chen Yu Fei.

Febriana/Amalia

Sementara pasangan Febriana/Amalia menghadapi wakil asal Korea Selatan, Jeong/Kim. Pada game pertama, Febriana/Amalia sempat menang dengan skor 21-19. Namun kalah pada game kedua dengan skor 10-21.

Akhirnya pertandingan dilanjutkan pada game ketiga dengan sangat ketat. Hingga pada akhirnya Febriana/Amalia harus kembali mengalami kekalahan dengan skor 16-21 dan gagal masuk ke babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Fajar/Rian...
error: Dilarang Keras Copy Paste!