Buton UtaraEkonomiKabar DaerahMetro KendariNews

Diduga Salahi Aturan, DPRD Butur Soroti Pembangunan Pasar Sentral Mina-minanga

×

Diduga Salahi Aturan, DPRD Butur Soroti Pembangunan Pasar Sentral Mina-minanga

Sebarkan artikel ini
Pasar Sentral Mina-minanga
Proyek pembangunan Pasar Sentral Mina-minanga, Butur, Kamis (1/9/2022) Foto. Istimewa

Buton Utara – Proyek pembangunan Pasar Sentral Mina-minanga yang berlokasi di Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), diduga menyalahi aturan, Kamis (1/9/2022).

Persoalan terkait proyek pembangunan Pasar tersebut terungkap saat digelar rapat pembahasan anggaran perubahan antara Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur bersama Pemerintah Dearah (Pemda).

Dalam rapat tersebut, Pemda Butur dicecar pertanyaan terkait pembangunan Pasar Mina-minanga yang diduga tidak sesuai dengan ketentuan.

“Saya menduga ada upaya untuk menghilangkan aset negara karena perencanaan awalnya itu adalah rehab namun pada kenyataannya di bongkar habis,” ujar Ketua Wakil Ketua Komisi II DPRD Butur, Fatriah di dalam rapat.

Hal yang sama juga dipertanyakan oleh Ketua Komisi II DPRD Butur, Rahman. Menurutnya, proses pembangunan Pasar Sentral Mina-minanga merupakan persoalan yang serius.

“Menurut saya ini adalah masalah harusnya tidak seperti ini dan ini adalah salah satu ketidak seriusan konsultan kita,” tegasnya.

Ketua DPC PKB Buton Utara itu menyayangkan langkah-langkah yang di lakukan oleh pihak konsultan dalam melakukan perencanaan pembagunan.

“Kasian kontraktor kalau dia harus kerja tidak sesuai dengan perencanaan dan saya sampaikan kepada SKPD untuk hati-hati,” cetusnya

Sebagai lembaga eksekutif, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara Muh. Hardy Muslim, memberikan tanggapan dan penjelasan terkait proses pembangunan pasar tersebut.

“Kontruksi yang kemarin itu tidak memungkinkan untuk dilanjutkan karena itu lantai dua itu rupanya, tapi tetap ada berita acara penghapusan aset jadi Kontraktornya tidak salah,” jelas Hardhy Muslim.

error: Dilarang Keras Copy Paste!