Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro KendariPencurian

Pencuri Motor di Kampus IAIN Kendari Ditangkap, Modusnya Pura-pura ke Masjid

×

Pencuri Motor di Kampus IAIN Kendari Ditangkap, Modusnya Pura-pura ke Masjid

Sebarkan artikel ini
Curanmor
Pelaku Curanmor diamankan tim Resmob Polda Sultra, Rabu (31/8/2022) dok.metrokendari.id

Kendari – Pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di parkiran kampus di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya ditangkap.

Pelaku ditangkap oleh tim Resmob Polda Sultra di Lorong Pelangi, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Selasa (30/8/2022).

“Identitas pelaku bernama Asriadi (33) tahun. Menurut pengakuannya kerap mencuri motor mahasiswa yang di parkir di halaman kampus-kampus. Terakhir dia mencuri di parkiran kampus IAIN Kendari,” ujar Kanit Resmob Polda Sultra, AKP Jimmy Fernando kepada media, Rabu (31/8/2022).

Berdasarkan hasil interogasi, lanjut Jimmy, modus pelaku dalam melakukan aksi pencuriannya dengan menyasar sepeda motor mahasiswa yang terparkir di halaman Kampus.

Salah satunya, pelaku pernah mencuri sepeda motor mahasiswa yang diparkir di halaman Masjid kampus IAIN Kendari.

“Disini pelaku berpura-pura mau ibadah di Masjid dalam kampus IAIN. Saat melihat situasi sepi, pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor mahasiswa yang tidak terkunci lehernya,” terangnya.

Mantan Kasat Intel Polres Bombana ini menambahkan, sepeda motor hasil curian sebagian besar dijual ke penadah dengan harga murah yang bervariasi.

“Sepeda motor hasil curian dijual oleh pelaku ke penadah dengan harga bervariasi mulai Rp 2-3 juta,” ucapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!