Buton UtaraEkonomiKabar DaerahMetro KendariNews

15 Kelompok Tani di Butur Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

×

15 Kelompok Tani di Butur Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

Sebarkan artikel ini
Butur
Penyerahan bantuan Alsintan oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah

Buton Utara – 15 kelompok tani di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Bantuan Alsintan ini terdiri dari tersebut berupa 10 unit Power Thresher atau mesin perontok gabah dan 5 unit corn sheller atau mesin perontok jagung yang masing-masing diserahkan kepada Poktan yang memiliki luas lahan 10 sempai dengan 18 hektar.

Alsintan itu diserahkan langsung oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Butur Ahali, pada Kamis (18/8/2022).

“Bantuan Alsintan tersebut merupakan buah dari kerjasama yang baik antara Pemda Butur dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pertanian RI,” ujar Ridwan.

Menurutnya, apabila data pertanian kita menunjukkan angka relatif maju, kemudian membangun hubungan baik dengan pemerintah pusat, maka, tidak menutup kemungkinan bantuan Alsintan lainnya akan hadir di Buton Utara dalam jumlah besar.

“Saya berharap kepada kelompok tani penerima bantuan dapat memanfaatkan alsintan tersebut dengan baik, sehingga kerja-kerja petani lebih efisien lagi, bisa mendorong peningkatan produktivitas petani agar kebutuhan pangan terjamin dan pendapatan ekonomi masyarakat di Butur bisa meningkat,” tutupnya.

Untuk diketahui, kelompok tani penerima bantuan Alsintan tersebut yaitu kelompok tani Suka Damai, Lanoipi Tani Mandiri, Pade Angen, Bucu Berkembang, Tangkawali, Hijau Bumi Tomoahi, Kampenalo, Lagundi Jaya, Walembu Jaya, Usaha Tani, Sumber Maju, Bina Lestari, Lobu Jaya, Lagito 01 dan kelompok tani Sinar Roko.

error: Dilarang Keras Copy Paste!